Penyerahan Naskah Penulisan Buku Referensi Perkuliahan

Penyerahan Naskah Penulisan Buku Referensi Perkuliahan download pengumuman

 

Penyerahan Laporan Beban Kerja Dosen Tahun 2015 Tahap 1

Penyerahan Laporan Beban Kerja Dosen Tahun 2015 Tahap 1. Download Berkas

 

Penandatanganan Pakta Integritas

Undangan Penandatanganan Pakta Integritas download undangan

 

Pendataran SERDOS 2015

Pendataran SERDOS 2015

download surat dan persyaratan

 

Batas Akhir Penyerahan Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) Tahap 1 Tanggal 31 Maret 2015

Batas Akhir Penyerahan Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) Tahap 1 Tanggal 31 Maret 2015; download

 

Aplikasi BKD 2015

Aplikasi BKD  : download

 

photo 2015-02-06 10-54-51Dalam rangka penataan sistem pelaporan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PD Dikti) pada Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS), Kopertais Wilayah IV menggelar pelatihan dan koordinasi bagi para operator di kampus Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 4 Pebruari 2015. Kegiatan yang difokuskan untuk menertibkan pelaporan data tahun 2012 dan 2013 diikuti oleh para operator PTAIS Kopertais Wilayah IV dari cluster Tapal Kuda, Matraman, Pantura dan Nusa Tenggara.

Pelatihan ini melengkapi kegiatan serupa yang dilaksanakan bulan Januari 2014 lalu di Kampus Institut Ilmu Keislaman An-Nuqoyyah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep untuk para operator di wilayah Madura, Surabaya dan Sidoarjo. Sekitar 120 operator PD Dikti dari PTAIS Kopertais Wilayah IV hadir pada kegiatan kali ini, mereka tampak antusias mengikuti jalannya pelatihan, bahkan beberapa peserta tercatat telah mengikuti pertemuan di INSTIKA Sumenep sebelumnya.

Materi pelatihan disampaikan oleh Dr. Anis Masykur, MA, Kasi Kelembagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama bersama Alip Nuryanto dari Tim PD Dikti Kementeri Agama, dengan didampingi oleh tim dari Kopertais Wilayah IV. Dalam pemaparan materinya, Dr. Anis Masykur, MA menyampaikan tentang urgensi, kondisi riil, dan problem pelaporan PD Diktis dari PTAIS Kopertais Wilayah IV. Lebih lanjut, Dr. Anis Masykur, MA mengingatkan agar PTAIS segera melengkapi laporan PD Dikti untuk tahun 2012 hingga 2013. “Paling lambat tanggal 13 Pebruari 2015 seluruh PTAIS harus sudah menyelesaikan pelaporan secara lengkap, jika belum terpenuhi maka laman PD Dikti di PTAIS bersangkutan akan diblokir oleh Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi”, imbuhnya.

Dengan deadline waktu tersebut, Diktis telah mengisyaratkan “lampu kuning” sebagai peringatan bagi PTAIS agar segera menata dan menyampaikan laporan PD Dikti sebagaimana ketentuan. Sejalan dengan penyampaian Dr. Anis Masykur, MA, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam telah menerbitkan surat Nomor: Dj.I/Dt.I.IV/PP.00.9/282/2015 perihal Penegasan Pelaksanaan SE No. I/Dj.I/PP.00.9/131/2014 tentang Kodifikasi Program Studi dan Pelaporan pada PDPT di PTKI. Melalui edaran tersebut, selain harus melengkapi laporan PD Dikti, pimpinan PTKI diharapkan segera membentuk unit yang bertanggungjawab penuh terhadap penyediaan data kelembagaan, yang akan memberikan pelayanan di bidang Teknologi Informasi dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi yang senantiasa berkoordinasi dengan unit penjaminan mutu.

Jalannya pelatihan semakin interaktif ketika Alip Nuryanto menyampaikan secara teknis problematika pelaporan PD Dikti dari masing-masing PTAIS. Para operator juga langsung dipandu untuk melakukan pengisian laporan selama kegiatan. Tim pemateri dan fasilitator cukup intens mendampingi para peserta, bahkan hingga malam hari. Bagi peserta yang bermalam, Universitas Muhammadiyah Malang selaku tuan rumah kegiatan telah menyediakan penginapan demi kelancaran dan efektifitas kegiatan. [MNH]

Joomla templates by Joomlashine