Sabtu, 11 Maret 2017

Pemberkasan BKD Dosen Tahun 2017,download dan Aplikasi BKD

 

Rabu, 11 Januari 2017

Pengajuan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) 2016, download

 

Jumat, 23 Desember 2016

Undangan ASESOR Penilaian Beban Kerja Dosen (BKD), Download [29 Desember 2016]

 

Jumat, 24 Maret 2017

WORKSHOP EMIS - PDDIKTI KOPERTAIS IV,di Malang [31 Maret - 2 April 2017], Download

 

Jumat, 03 Maret 2017

Klinik Proposal Penelitian - FKDP, download full agenda

 

Senin, 23 Januari 2017

Rapat Pimpinan PTKIS di NTT [27-30 Januari 2017], Undangan, dan Curiculum Vitae

 

Selasa, 14 Maret 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster SUSI-NTT, download

 

Rabu, 08 Maret 2017

Pertemuan EMIS-PDDIKTI Cluster Pantura 2017,Undangan

 

Jumat, 24 Februari 2017

Pertemuan EMIS Cluster Mataraman di di STAI Muhammadiyah Tulungagung [7-8 Maret 2017] download

 

cluster-madura-dikediriWorkhsop dan pendampingan operator pangkalan data PTKIS Kopertais Wilayah IV Surabaya Cluster Madura di Hotel Bukit Daun Kediri sukses dilaksanakan sesuai dengan rencana dan jadwal yang telah ditentukan yakni tanggal 13 s.d 14 Februari 2017 . Bus  rombongan Cluster  Madura tiba di lokasi acara pada jam 12.30 WIB dengan penuh semangat dan rasa bahagia. Sesuai jadwal acara, Openning dimulai tepat jam 15.00 WIB di BallRoom Bukit Daun Kediri. Sesi pertama  dihandle oleh pengurus harian operator custer Madura yang sekaligus merangkap sebagai panitia acara.  Protokoler acara dipandu oleh Abu Siri, M.Pd.I sedangkan pembukaan acara (iftitah al-barnamij) dilakukan bersama oleh seluruh peserta dengan pembacaan ummul qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tartil al-Quran oleh  Lasan, S.HI., M.HES. Selanjutnya, sambutan sekaligus pembukaan acara workshop dan pendampingan operator dan studi banding Cluster Madura oleh ketua operator Cluster Madura Ahmadi, S.Pd.I, M.Pd. Dalam sambutannya, ia menegaskan, “penting untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan tingkat kesolidan dan keistiqamahan anggota Cluster Madura sehingga jika ada permasalahan yang muncul dapat diantisipasi dengan mudah. Selain itu, pengurus harian diharapkan selalu siap memberikan pendampingan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anggota, khususnya anggota dari PTKIS baru yang tentu saja baru bergabung dalam cluster”. Rangkaian acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Shaleh.
    Yang menarik dari rangkaian pra acara ini adalah perkenalan anggota baru yang dipandu oleh Galuh Mustika Argarini, S.Pd., satu-satunya operator wanita di cluster madura yang sekaligus menjabat bendahara cluster. Ada lima anggota baru cluster madura  yang melakukan  perkenalan. Pertama, STIUDA Bangkalan, STIBA Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, STISA Pamekasan, STEI MM Pamekasan, dan STIDAR Sumenep. Mereka merasa senang dan bangga bisa bergabung dengan para operator senior dan berharap tidak ada kendala-kendala besar dalam proses pelaporan data nantinya. Melalui forum cluster ini mereka juga merasa terbantu karena tidak perlu bingung harus bertanya kepada siapa jika mengalami kendala dalam pelaporan, baik EMIS, PDDikti Feeder maupun SIMKOPTA.

 

    Tanpa membuang waktu, setelah perkenalan anggota baru cluster madura. Dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu workshop dan pendampingan penataan data pelaporan EMIS, PDDikti dan SIMKOPTA. Pada sesi kedua ini, acara dipandu langsung oleh  Abd. Rahman, S.HI. selaku koordinator Penataan Pelaporan di Cluster Madura dan dibantu oleh pengurus harian yang lain. Pada sesi ini, peserta diberikan pemahaman dan pendampingan tentang cara kerja pelaporan EMIS, PDDikti dan SIMKOPTA sebelum pemateri dari KOPERTAIS menyampaikan lebih detail. Kemudian dilanjutkan dengan sharing persoalan-persoalan yang terkendala di masing-masing perguruan tinggi. Acara pendampingan berjalan sangat kondusif dan antusiasme peserta sangat tinggi, dan ada beberapa hal yang perlu disamakan persepsinya dalam pelaporan baik terkait pelaporan EMIS, PDDikti dan SIMKOPTA. Sesi kedua ini berlangsung sampai menjelang waktu shalat maghrib sambil menunggu tim narasumber dari KOPERTAIS tiba di lokasi acara.
    Setelah shalat maghrib dan shalat isya’ berjamaah, acara dilanjutkan dengan sesi ketiga, yaitu pendampingan dan pemaparan Tim KOPERTAIS. Sesi ini diawali dengan sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pelaporan EMIS, PDDikti Kopertais Wilayah IV Surabaya,  Moch. Cholil, S.Ag., M.Th.I. dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi yang tinggi untuk Cluster Madura karena sampai saat ini Cluster Madura selalu menjadi pelopor adanya kegiatan-kegiatan semacam ini, bahkan terbentuknya cluster-cluster bagi operator ide dasarnya muncul dari Madura. Termasuk juga acara hari itu merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh cluster dan tergolong gebrakan baru karena dilaksanakan di luar daerah madura dengan persiapan yang matang dan agenda yang padat. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi cluster-cluster lain di. Namun, yang perlu dicatat juga adalah adanya kegiatan yang bagus juga harus didukung dengan komitmen untuk konsisten dengan apa yag sudah dimulai.
Setelah sambutan dan arahan, dilanjutkan dengan sesi pemaparan tentang sistem pelaporan Herregistrasi, pendaftaran UKM, penerbitan NIRL Ijasah, proses transkip nilai, mutasi perguruan tinggi dan konversi nilai di kopertais oleh Farida Sholihah A, S.Ag., MM selaku Staf akademik Kopertais Wil IV Surabaya. Banyak hal yang didapat dari penjelasan Farida sholihah oleh peserta workshop terutama bagi operator baru. Pendampingan dilanjutkan oleh Upik Khoirul Abidin, M.Pd.I, selaku staf akademik kopertais wil IV Surabaya yang menjelaskan tentang pengajuan SKTP bagi dosen baru untuk proses pengajuan NIDN, pengajuan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) yang pengajuannya dimulai setiap awal tahun yaitu bulan Januari s.d Pebruari, dan terakhir tentang prosedur pengajuan jabatan fungsional bagi dosen yang sudah memiliki SKTP, SKP dan NIDN serta prosedur kenaikan jabatan fungsional bagi dosen yang telah memiliki jabatan fungsional. Sesi ketiga ini di akhiri arahan oleh Nur Hasib, S.Kom selaku Tim IT Kopertais Wil IV Surabaya. Beliau menyampaikan supaya konsisten dan istiqomah dalam pelaporan baik EMIS, PDDikti dan SIMKOPTA, yang ketiganya merupakan kewajiban bagi semua perguruan tinggi. Pendampingan dan arahan dari tim Kopertais Wilayah IV Surabaya berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.
    Hari kedua di Kediri difokuskan pada menimba ilmu dan pengalaman dari perguruan tinggi di Kediri, kunjungan dan studi banding ke Institut Agama Islam Tribakti (IAI) Kediri. Peserta cluster Madura tiba di IAI Tribakti Lirboyo Kediri sekitar pukul sepuluh pagi, dengan sambutan yang sangat ramah dan penuh wibawa oleh para pejabat di IAI Tribakti. Acara peyambutan diisi dengan sambutan dari masing-masing perwakilan, baik dari IAI Tribakti Lirboyo Kediri, Cluster Madura, serta Tim Kopertais. Kemudian operator IAI Tribakti Kediri memperkenalkan sistem pelaporan yang sudah tertata dengan rapi dengan memperlihatkan sistem informasi akademik yang telah terintegrasi dengan pelaporan EMIS, PDDikti dan SIMKOOPTA. Sehingga semua pelaporan IAI Tribakti Kediri mengambil data yang ada di sistem informasi akademik. Setelah itu, para operator dari Cluster Madura dan pejabat Kopertais dipersilahkan berkeliling sambil melihat sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di IAI Tribakti Kediri.
    Rangkaian panjang Workshop dan studi banding yang diberi tajuk Cluster Madura Road to Kediri ini memberikan nuansa tersendiri bagi masing-masing pihak. Nuansa yang muncul diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para operator untuk meningkatkan kinerja dan menuntaskan laporan sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

Joomla templates by Joomlashine